Jalan-Jalan Ke Rumah Pintar Mutiara Bangsa di Indramayu

Selamat siang para traveler, kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita tentang hasil dari kunjungan saya ke salah satu objek wisata yang ada di kota mangga ini. Objek wisata Mutiara bangsa ini terletak di kawasan waduk bojong sari kota Indramayu kabarnya ini berupakan objek wisata iptek terbesar yang ada di indonesia. Bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi objek wisata ini dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan kota yang kemudian dapat di sambung dengan tukang becak atau ojek, bila pengunjung lebih memilih kendaraan pribadi, pengunjung tidak perlu kawatir karena tersidia tempat parkir yang lumayan luas.



Sekedar informasi diluar objek wisata rumah pintar mutiara bangsa pengunjung juga dapat bersantai atau menikmati perahu bebek di kawasan waduk bojong sari. Adapun harga tiket masuk Rumah Pintar Mutiara Bangsa hanya di bandrol 35.000 rupiah saja, dan sudah termasuk tiket menonton bioskop 4 dimensi serta discount potongan harga  POP MIE sebesar 2.000 rupiah. Pada saat akan melewati pintu masuk rumah pintar, pengunjung akan diperiksa kembali oleh petugas mengenai tiket dan kemudian tiket yang berbentuk gelang akan di kenakan sebelum masuk. Saat kita memasuki rumah pintar ini pertama kali kita akan disambut oleh lukisan-lukisan para pemimpin kota indramayu dan lukisan-lukisan objek wisata indramayu yang lain seperti pulau biawak dan karangsong. Lalu dibagian dalam ruangan ini terdapat banyak sekali alat peraga seperti alat peraga sunami model, pasir magnet, belajar konsentrasi, rangkaian bandul, sepeda dengan roda depan kotak dll. Terdapat pula T-Rex dan telur dinasaurus, bukan hanya itu disini pengunjung juga dapat belajar matematika dan science seperti belajar bagaimana terjadinya sunami, alat peragaa optik, tes buta warna dan lain sebagainya. Dilantai atas gedung ini juga terdapat gedung bioskop 4 dimensi yang memutar film dinasaurus dan yang unik adalah kursi penonton dapat bergerak seolah-olah kita ada di dunia yang nyata.



Bagi para pengunjung yang haus atau lapar juga tidak perlu kawatir karena dilantai atas juga terdapat pedagang dimana para pengunjung dapat beristirahat sejenak sembari mengisi tenaga dan disini pengunjung dapat menukarkan tiket discount potongan popmie seharga 2000 rupiah yang sudah pengunjung dapatkan saat membeli tiket, di rumah pintar mutiara bangsa juga terdapat mushala untuk keperluan ibadah. Salah satu yang paling menarik disini juga terdapat lukisan 3D yang paling diminati untuk objek selfi. Nah, buat pengunjung yang penasaran seperti apasih gambaran real di rumah pintar ini, silahkan tonton cuplikan video berikut ..


2 komentar:

Profile Page Screen - Flutter UI

Profile Page Berikut ini adalah contoh  source code untuk Design Profile Page menggunakan flutter,  sebelumnya jangan lupa untuk membua...